Sadio Mane Selalu Dekat Dengan Tuhan

Berita Bola

Bodeganga.com, Judi Bola– Sadio Mane, Striker Liverpool itu akan menjalankannya saat kompetisi Premier League ditangguhkan lantaran pandemi virus corona.
Sadio Mane adalah muslim yang taat. Ia tetap menjalankan puasa Ramadan meski dihadapkan dengan jadwal kompetisi yang padat dan menguras tenaga.

Sadio Mane tetap berpuasa ketika menghadapi Barcelona di semifinal leg kedua Liga Champions pada Ramadan tahun lalu. Begitu juga di laga final, saat Liverpool bertemu Tottenham Hotspur.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan Mane tak pernah bermasalah dengan kebugarannya meski berpuasa. “Saya tidak bisa mengatakan Mane puasa atau tidak, itu pilihan dan privasi dia. Kami menghormati pilihannya,” ucapnya.

Meski jauh dari kampung halamannya, Sadio Mane tidak pernah kesepiaan ketika menjalankan puasa Ramadan di Liverpool. Dia pernah mengundang imam masjid Liverpool untuk berbuka puasa bersama di rumahnya.

Selain taat beribadah, ia dikenal sangat rajin menambah jadwal latihan. “Saya tak suka alkohol, agama sangat penting, saya sangat menghormati aturan Islam,” ujar Sadio Mane.

Selalu Taat Sholat

Sadio Mane punya kebiasaan bangun sebelum subuh. Kebiasaan itu sudah dilakukan pemain kelahiran Bambali, Sedhiou, Senegal Selatan, 10 April 1992, itu sejak kecil.

Hal tersebut tak lepas dari peran ayahnya yang seorang imam masjid di tempat tinggalnya. Sang ayah membentuk sifat dan karakternya Sadio Mane sebagai seorang muslim yang taat beribadah.

“Saya selalu bangun sebelum subuh, kemudian salat, dan sebisa mungkin datang lebih awal di tempat latihan, tergantung jadwal. Itulah rutinitas kegiatan,” ujar Sadio Mane.

Kebiasaan itu selalu dijaganya, termasuk tertib menjalankan salat lima waktu.

Kehidupan Biasa

Imam salah satu masjid di wilayah Liverpool, Al-Thabi, pada 2018 pernah membongkar sisi lain Sadio Mane. Berdasarkan kesaksiannya, Mane selalu melepas kemewahannya saat datang ke masjid.

Seperti orang pada umumnya, Mane sama sekali tidak terlihat mencolok ketika menjalankan ibadah ke masjid. Al-Thabi mengatakan Mane hanya menggunakan mobil biasa meski punya Bentley saat hendak ke masjid.

“Dia sering ke masjid. Di rumah, dia memiliki Bentley, tapi dia datang dengan menggunakan mobil biasa, jadi seperti penyamaran,” katanya.